31 Oktober 2011

Bagaimana Membuat Posting Popular untuk Blog Anda

Satu posting popular bisa menghasilkan lebih banyak traffic dan link dibandingkan dengan jumlah traffic Anda selama satu bulan dengan posting Anda yang biasa saja (tidak popular). Disini saya akan memberikan beberapa trik yang bisa Anda gunakan untuk bisa menghasilkan posting blog Anda menjadi lebih popular. 

Memang dengan menerapkan trik tersebut, tidak akan membuat posting dari blog Anda dijamin langsung popular. Tetapi jika Anda melakukannya dengan benar penuh keuletan, kesabaran dan kerja keras maka posting yang Anda buat bisa berhasil (popular).

Berikut ini ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan :

1.    Luangkan Banyak Waktu

Waktu lebih penting daripada bakat. Untuk membuat sebuah posting yang berbobot Anda tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam. Intinya adalah semakin banyak waktu yang Anda curahkan untuk membuat posting bermutu maka semakin besar peluang Anda dapat memperindah, memformat dan menampilkan posting dengan hal-hal yang bernilai. Jadi gunakan waktu dengan sungguh-sungguh agar konten yang Anda hasilkan menjadi berkualitas.

2.    Berikan Ide Terbaik Anda

Sebuah posting tidak akan menjadi popular kecuali benar-benar dibutuhkan orang dan berisi kebenaran. Adakah sesuatu dari keahlian Anda yang ingin Anda tuangan dalam bentuk tulisan tetapi belum pernah ditulis orang? Sebuah postingan yang menarik dan dapat membantu orang lain akan semakin bernilai dan dihargai banyak orang.

3.    Gunakan Format Penegasan

Media social seperti Digs, Stumble atau Reddit merupakan salah satu kunci yang membuat posting blog Anda dikenal oleh kominitas blog. Namun ingat, pengakses social media dikenal sangat pilih-pilih dalam membaca posting. Untuk itu gunakan format penegasan pada aspek terbaik dari posting-posting Anda.

4.    Judul Menginspirasi

Hanya sedikit blogger yang ahli dalam membuat sebuah judul yang menarik untuk media sosial. Judul yang bagus dan menarik akan menginspirasi lebih menarik minat dari pembaca untuk mengetahui isi posting dan mengunjungi blog Anda.

5.    Masukan Banyak Hal yang Berguna

Semakin bayak Anda memberikan hal-hal yang bermabfaat dalam postingan Anda , maka akan semakin membuat orang tertarik untuk membaca dan mengunjungi blog Anda. Misalnya, kenapa tidak sekalian saja Anda membuat posting yang berisi 15 tips daripada hanya memberikan 5 tips saja.

0 komentar:

Tulis Komentar Anda

Catatan: Mohon komentar dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan, tanpa Link Iklan dan Bold. Setiap komentar memerlukan persetujuan moderator.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More