23 November 2011

Membuat Desain Cover yang Menarik


Senang sekali rasanya jika kita bisa membuat berbagai macam desain cover yang unik dan menarik. Bukan berarti itu semua tidak bisa kita lakukan dan pelajari. Jika Anda mau belajar dan berusaha kemudian mencobanya, saya yakin Anda pasti juga bisa melakukannya.

Membuat desain cover buku yang menarik itu sebenarnya mudah, asalkan Anda sudah tahu ilmu dan caranya. Inilah 3 cara sederhana bagaimana membuat sebuah desain cover buku yang menarik.

1. Anda harus bisa menjalankan
program desain grafis
 
Jika Anda tidak tahu bagaimana cara mengoperasikan software grafis, maka akan sangat sulit untuk mewujudkan ide-ide kita untuk membuat sebuah desain. Ada banyak sekali program grafis yang mampu sebuah desain degan baik dan sempurna. Berbagai fitur yang ada dalam program tersebut sangat mendukung dalam membuat sebuah desain. Jika Anda sudah memahami salah satu program desain saja, maka saya yakin Anda dapat membuat cover buku sendiri.

2. Melihat dan membandingkan desain satu dengan desain lainnya. 
 
Dengan sering melihat dan membandingkan desain orang lain dari satu desain dengan desain lainnya, maka tetntunya Anda akan tahu berbagai macam karakter desain orang lain dan secara tidak langsung ini akan melatih Anda menjadi lebih peka dalam melihat desain mana yang bagus dan mana yang tidak.

3. Mulai praktek dan mencoba sampai Anda bisa melakukannya sendiri 
 
Jika Anda sudah menguasi software grafis dan mampu membuat desain sendiri, maka selanjutnya Anda harus sering melihat dan membandingkan desain orang lain dari satu desain dengan desain lainnya. Kemudian Anda mulai praktek dan mencoba membuat desain cover buku sesuai dengan gaya / karakter desain Anda sendiri

0 komentar:

Tulis Komentar Anda

Catatan: Mohon komentar dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan, tanpa Link Iklan dan Bold. Setiap komentar memerlukan persetujuan moderator.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More