23 November 2011

Bagaimana Menjadi Seorang Desainer Grafis

Menjadi seorang desainer grafis tidaklah sulit dan mudah untuk Anda pelajari. Syarat utama untuk menjadi seorang desainer grafis adalah Anda harus kreatif dan bisa menggunakan program desain grafis. Ini adalah wajib yang harus Anda miliki, karena saat ini hampir semua proses dalam mendesain menggunakan komputer.

Karena semua proses dan pekerjaan seorang
desainer grafis selalu berhubungan dengan komputer, maka sudah seharusnya seorang desainer itu memahami, mengetahui dan menguasai program apa saja yang akan digunakannya. 
 
Dibawah ini ada beberapa program desain grafis yang bisa Anda gunakan diantarnya:

1. Adobe Photoshop

Mengapa saya menyarankan program
AdobePhotoshop ini? Alasan saya adalah program desain ini sangat mudah dimengerti dan dipahami. Selain mudah dimengerti, software photoshop ini handal dalam warna dan mengolah gambar. 

2. Adobe Illustrator

Adobe Illustrator ini sama seperti halnya dengan program adobe photoshop, tetapi yang membedakan adalah program adobe illustrator ini berbasis vektor. Raster dan warna tidak diragukan lagi.


3. Corel Draw

Program yang satu ini fungsinya sama dengan adobe illustrator yaitu berbasis vektor. Hanya saja Corel Draw ini lebih dikenal oleh
para desainer grafis di Indonesia.

Sebenarnya ada banyak sekali program untuk mendesain seperti diatas. Tetapi disini saya hanya memberikan tiga contoh saja. Jika ketiga
program desain di atas bisa Anda kuasai saya yakin Anda bisa menjadi seorang desainer. Untuk menjadi seorang desainer, Anda tidak hanya menguasai teknik mendesain dan program saja. Tetapi Anda juga harus bisa membuat ide dan konsep dasar dalam membuat desain itu sendiri. 
 
Ide dan konsep ini bisa Anda pelajari secara bertahap. Sehingga jiwa seni Anda akan tumbuh dan berkembang seiring dengan berjalannya waktu dalam membuat desain. Kesalahan adalah hal biasa dan ini sangat berharga yang mungkin tidak akan Anda temukan di bangku sekolah. Sebab setiap kesalahan yang terjadi biasanya tidak akan terulang kembali, dan ini bisa Anda jadikan sebagai panduan ketika mendesain sesuatu yang sama.

0 komentar:

Tulis Komentar Anda

Catatan: Mohon komentar dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan, tanpa Link Iklan dan Bold. Setiap komentar memerlukan persetujuan moderator.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More