28 November 2011

4 Langkah Sederhana dalam Membuat Website

Apakah Anda berpikir bahwa membuat website itu sangat sulit dan melelahkan. Dengan semakin berkembangnya kemajuan teknologi dan informasi, sekarang siapa saja dapat dengan cepat dan mudah membuat sebuah website sendiri. 

Saya tidak akan berbicara tentang pemrograman dan bagaimana cara merancang scriptnya, karena itu terlalu rumit bagi saya. Saya akan berikan jalan pintas untuk Anda. Anda akan menemukan cara paling praktis dan mudah untuk bisa memiliki sebuah website sendiri, tanpa melakukan pemrograman sedikitpun.

Apa saja yang Anda butuhkan, Anda bisa ikuti penjelasan berikut ini : 

1. Nama Domain

Nama domain atau nama web adalah sebuah alamat dari toko Anda. Jika pengunjung ingin mengakses website Anda, maka nama domainlah yang akan mereka ketikkan pertama kali misalnya Yahoo.com, Google.com, Facebook.com dsb, ini adalah beberapa contoh dari nama domain. Jadi periksa lebih dulu apakah nama domain Anda tersebut sudah ada yang menggunakan atau belum. 

Nama domain ini bersifat unik, artinya satu nama domain hanya berlaku untuk satu kepemilikan dan tidak dapat digunakan kembali oleh pihak lain diseluruh dunia. Domain yang sudah terpakai, tidak akan dapat digunakan kembali oleh pihak lain. 

2. Web Hosting

Web Hosting adalah sebagai media penyimpanan file dalam website. Dengan web hosting ini menjadikan website Anda dapat online 24 jam nonstop tanpa perlu ditunggu dan dijaga. Anda dapat mengelolanya secara berkala jika akan melakukan update isi dari konten website Anda.

Untuk tahap belajar ini Anda bisa gunakan jasa web hosting gratisan saja, kecuali jika nantinya Anda membutuhkan kapasitas yang lebih besar karena konten web Anda terus bertambah. Anda bisa meningkatkan kapasitasnya ke paket hosting yang lebih besar.

Web hosting lokal bisa Anda jadikan sebagai pilihan sebab dapat menghemat bandwidth dan servernya juga berada di Indonesia. Selain itu calon pengunjung web Anda adalah kebanyakan juga berasal dari dalam negeri.

3. Buat Website Sederhana

Apakah Anda ingin membuat website dengan mudah? maka Blooger adalah pilihan yang paling tepat untuk Anda. Karena blogger ini sangat mudah dalam penggunaannya. Anda tinggal mendaftar, memposting konten dan memasukan gambar saja.

Jangan khawatir jika Anda baru pertama kali belajar membuat website. Blogger tidak hanya memberikan kemudahan dan pemakaiannya saja, tetapi juga memberikan banyak pilihan template Anda juga bisa menambahkan faslitas plugin lainnya, seperti follower, statistik, image, dsb. Satu lagi, layanan dari Blogger ini benar-benar Gratis

4. Promosikan Website Anda

Mendatangkan kunjungan pada tahap awal ini sepenuhnya adalah merupakan tanggung jawab utama dari diri Anda. Sebab, Anda saat ini masih belum ada satu orangpun yang mengetahui keberadaan dari website Anda. 

Tahap awal inilah yang paling berat dan menentukan, Anda harus sabar dan konsisten mempromosikan website Anda melalui berbagai macam media promosi yang ada di Internet. Untuk mempromosikan produk atau jasa Anda, maka Ada dua cara promosi yang bisa Anda lakukan, yaitu berpromosi secara online dan offline.

0 komentar:

Tulis Komentar Anda

Catatan: Mohon komentar dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan, tanpa Link Iklan dan Bold. Setiap komentar memerlukan persetujuan moderator.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More