12 November 2011

6 Layanan Jasa Penyingkat URL Populer di Kalangan Webmaster

Situs penyingkat url  merupakan salah satu tools yang sangat dibutuhkan bagi seorang affiliate marketer. Sehingga link affiliate mereka menjadi lebih singkat dan dapat lebih meyakinkan bagi calon pembeli.

Umumnya affiliate marketer mereview suatu produk atau jasa yang secara langsung tidak akan menyebutkan sumbernya, begitu juga dengan bisnis online jenis referral link yang juga menggunakan jasa situs shortener link. Selain itu situs penyingkat url ini juga digunakan bagi orang yang tidak suka dengan struktur url yang panjanng terlihat menjadi lebih pendek.

Sebenarnya ada banyak sekali situs penyingkat url di internet, disini saya hanya memberikan 6 situs penyingkat url saja, yang cukup populer di kalangan webmaster diantaranya adalah.

1. goo.gl
Merupakan jasa layanan penyingkat yang merupakan bagian dari layanan  google.com, jika Anda mempunyai akun google maka akan langsung terintegrasi dengan goo.gl, lengkap dengan history pemakaian layanan shortener url ini sehingga kita tidak akan lupa dengan url panjang kita.

2. Tiny URL
Merupakan jasa layanan penyingkat url yang cukup populer di kalangan pebisnis online internasional maupun lokal, dan kelebihan tiny url adalah kita dapat memilih url singkat yang kita mau. 

3. bit.ly
Merupakan situs penyingkat url pertama kali saya kenal, dan situs ini juga mempunyai fitur untuk mentracking dan memberikan info yang detail mengenai traffik , referer dan lokasi ketika url singkat kita sudah digunakan.

4. 3.ly
Nama situsnya juga sudah singkat apalagi dengan hasil url panjang yang kita singkat dengan menggunakan layanan ini. Dan situs 3.ly mengklaim bahwa mereka merupakan layanan shortener url yang tersingkat di dunia. Ga ada salahnya sobat blogger mengunakan jasa 3.ly sebagai penyingkat url yang panjang.

5. adf.ly,
Merupakan jasa layanan penyingkat url yang menarik bagi anda, karena selain mendapatkan url singkat anda juga akan di bayar apabila ada pengunjung lewat url singkat yang dibuat di adf.ly. Namun tentu saja sebelum masuk ke halaman yang dituju ada iklan yang harus di lihat pengunjung kurang lebih 5 detik sebelum masuk ke halaman yang sebenarnya.

6. Is.gd
Merupakan jasa layanan penyingkat url yang sangat sederhana dan instant penggunaannya. Disini Anda tidak memerlukan registrasi karena memang tidak ada fitur seperti ke empat situs pertama di atas. Selain itu, domain penyingkat URL ini adalah yang terpendek diantara layanan sejenisnya.

Inilah 6 layanan jasa penyingkat URL yang bisa Anda gunakan untuk menyingkat URL afiliasi bisnis yang akan anda promosikan baik itu melalui media blog, twitter, facebook atau forum bisnis lainnya.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

1 komentar:

Ada juga penyingkat url dari Indonesia dan membayar setiap link yang dipendekkan.
www.muat.in
Dapatkan juga pulsa gratis. Langsung aja kunjungi ya!
Untuk daftar: Klik Disini!

Tulis Komentar Anda

Catatan: Mohon komentar dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan, tanpa Link Iklan dan Bold. Setiap komentar memerlukan persetujuan moderator.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More