5 November 2011

Cara Mudah Menempatkan Blog Anda di Halaman Pertama Google

Apakah artikel blog Anda ingin dibaca oleh orang lain. Jika Ya, maka Anda harus bisa menempatkan Blog Anda di halaman Pertama Google. Disini, akan saya jelaskan cara sederhana, supaya blog Anda bisa berada di halaman pertama google dengan menggunakan riset keyword.

Memang menggunakan cara ini sangat membosankan dan memakan waktu, tapi hasilnya akan sangat memuaskan. Anda mampu bersaing dengan banyak kompetitor di google dan berhasil masuk di halaman pertama google mangalahkan kompetitor lainnya.

Mengapa Anda harus berada di halaman pertama google? Sebab orang akan lebih mudah membuka dan membaca halaman pertama, kedua dan ketiga saja. Dengan kata lain, prosentase artikel Anda untuk dibaca orang lain akan semakin besar. Sehingga semakin banyak artikel Anda yang masuk ke halaman pertama google, maka blog Anda akan semakin dikenal di dunia blogging, dan Anda akan mempunyai penggemar tetap serta visitor unik setiap harinya.

Dan berikut ini adalah langkah-langkahnya :

1. Buka Google External Tool. Cari keyword yang penelusuran global diatas 3000 dan lokal 1500, dengan saingan yang tidak terlalu ketat.

2. Lihat jumlah kompetitor. Dengan cara mengetikkan keyword yang sudah kamu dapat tadi di Google. Contoh keyword buat web gratis, ternyata jumlah kompetitor 5,300,000. Sanggup tidak Anda bersaing dengan kompetitor sebanyak ini. Paling tidak jumlah kompetitor Anda di 30 – 50k.

3. Tambahkan kode & start=990 di belakang url google di address bar, ini untuk melihat berapa jumlah halaman dalam pencarian itu.

4. Gunakan tanda kutip untuk keyword Anda. Paling tidak kompetitor Anda 600-700.

5. Gunakan intitle:”keyword”. Kurang dari 30k sangat bagus. Lebih dari itu Anda akan kesulitan masuk ke halaman pertama google.

6. Gunakan juga inurl: ”keyword”, usahakan kompetitor Anda kurang dari 30k juga. 

7. Gunakan gabungan dari intitle: ”keyword” dan inurl: ”keyword”.

8. Lihat page rank kompetitor Anda, umur domain dan jumlah backlink yang mereka punya. Kompetitor yang mempunyai PR lebih tinggi akan sangat sulit Anda kalahkan, jadi silahkan Anda ganti keyword yang lain saja. Usia domain paling tidak dibawah 2 tahun. 

Untuk lebih memudahkan mengecek PR, usia dan backlink Anda bisa gunakan addons mozilla seoquake. Kalau Anda sudah melakukan semuanya, saatnya posting artikel Anda.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

0 komentar:

Tulis Komentar Anda

Catatan: Mohon komentar dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan, tanpa Link Iklan dan Bold. Setiap komentar memerlukan persetujuan moderator.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More