28 November 2011

Menarik Perhatian dari Pembaca

Apakah pengunjung Anda betah berlama-lama untuk membaca tulisan dalam blog Anda. Ataukah mereka hanya lewat dan pergi begitu saja ? Riset kecil-kecilan bisa kita lakukan pada diri kita sendiri. Pada saat kita membuka sebuah halaman website, apa yang pertama kali kita lakukan. 

Dan dalam hitungan detik, mata kita menelusuri setiap bagian yang ada dalam halaman website dengan cepat, setelah itu baru berhenti dan membaca sesuatu yang menarik. Lalu, apa yang membuat mata kita tertarik pada bagian tersebut? dan Bagaimana memaksa mata untuk mau membaca sesuatu yang ada dalam halaman website kita ?

1. Huruf Kapital atau Balok 

Fungsinya untuk meningkatkan perhatian dari pembaca, huruf menjadi lebih besar dan jelas sehingga menunjukkan penekan pada bagian kalimat tersebut.

2. Ellips (3 titik yang ditulis berurutan)

Ellips ini berfungsi untuk menciptakan suatu aliran yang memudahkan dalam membaca sebuah kalimat atau menyambung penjelasan dari kalimat sebelumnya.

3. Kata tebal (highlight)

Fungsinya adalah untuk memberikan penekanan dan perhatian pada kata tertentu. Gunakan pewarnaan pada kata-kata kunci atau hiperlink pada artikel Anda yang mengacu pada halaman-halaman lainnya.

4. Paragraf singkat. 

Buatlah paragraf singkat sebagai variasi pada tulisan Anda. Tuliskan tiga atau lima kalimat dalam satu paragraf tersebut. Ini akan membuat tulisan Anda lebih bervariasi dan enak dibaca.

5. Bentuk tulisan dengan sistem piramida terbalik. 

Dengan menggunakan cara ini memungkinkan pembaca dari blog Anda semakin ke bawah klimaks akan mencapai puncaknya.

6. Bullet list 

Bullet list ini seperti tanda bulat, bintang, angka, dsb. Ini berfungsi untuk memperjelas bagian kalimat tetentu, sehingga lebih sistematis dan mudah dipahami bagi pembaca.

0 komentar:

Tulis Komentar Anda

Catatan: Mohon komentar dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan, tanpa Link Iklan dan Bold. Setiap komentar memerlukan persetujuan moderator.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More