28 November 2011

6 Cara Menarik Minat Baca Pengunjung Blog Anda

Isi posting yang baik akan menarik minat banyak pengunjung untuk melihat blog Anda. Inilah yang mempengaruhi arus trafik kunjungan ke blog Anda. Sehingga bisa membuat blog Anda menjadi sukses.

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan :


1. Berikan informasi yang menarik

Memberikan informasi yang menarik adalah cara terbaik dan paling ampuh untuk menarik minat baca. Dengan mengambil apa yang telah Anda pelajari dari berbagilah dengan apa yang sudah Anda ketahui. jadi selalu sering seringlah memberikan konten informasi yang bagus untuk pembaca setia blog Anda.

2. Kumpulkan komentar pengunjung blog Anda

Isi komentar dari pengunjung blog Anda ini bisa Anda jadikan sebagai bahan / ide baru dalam menulis posting Anda berikutnya. Coba Anda bayangkan jika Anda memilik banyak komentar dan pertanyaan dari pengunjung blog Anda. Saya yakin Anda pasti akan membalas pertanyaan dari mereka. Solusinya adalah jadikan pertanyaan mereka tersebut menjadi posting baru Anda berikutnya.

3. Informasi yang Anda berikan bermanfaat dan bisa membantu mereka.

Seringlah berbagi informasi apapun di blog Anda. Baik itu informasi dalam berbagi hal, wawasan, perspektif, maupun pendapat Anda sendiri bisa Anda tulis dalam postingan Anda. Walaupun tulisan Anda tersebut hanya sedikit saja. Itu tidak akan menjadi masalah bagi mereka, mungkin dengan sedikit informasi yang Anda berikan tersebut dapat memberikan solusi tersendiri bagi mereka.

4. Apa yang diinginkan pengunjung dari blog Anda

Jika Anda terjebak untuk ide-ide, maka bertanyalah pada pengunjung blog Anda. Apakah yang mereka inginkan dan harapkan dari blog Anda. Dengan cara ini kemungkinan besar pengunjung akan merespon pertanyaan dari Anda dan sering datang berkunjung keblog Anda selanjutnya.

5. Berbagi sumber informasi yang Anda miliki

Rekomendasikan berbagai sumber informasi yang telah Anda miliki. Ini dapat membantu dan memudahkan pembaca blog Anda. Dengan tambahan informasi baru dari Anda, maka mereka akan mendapatkan banyak manfaat dari setiap rekomendari dari Anda, Mungkin dari sebuah blog yang telah Anda rekomendasikan tersebut, akan dapat dengan mudah terjalin kerjasama.

6. Update informasi terbaru  

Informasi itu selalu berubah dan terus berkembang sesuai dengan perkembangan jaman. S
emakin banyak skil yang Anda kuasai, maka akan semakin membuat Anda jauh lebih mudah dan cepat untuk mempelajari hal baru. Sebab, informasi yang ada di internet begitu cepat sekali berubah dari waktu ke waktu. 

Itulah 6 cara bagaimana menghasilkan konten yang menarik minat baca, yang bisa Anda jadikan sebagai pedoman dalam menulis sebuah posting. 

1 komentar:

terimakasih buat tips nya sob, boleh dicoba..

Tulis Komentar Anda

Catatan: Mohon komentar dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan, tanpa Link Iklan dan Bold. Setiap komentar memerlukan persetujuan moderator.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More