28 November 2011

Berbagai Macam Pilihan Tema untuk Blog Anda

Jika Anda ingin membuat sebuah blog, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan tema. Tema ini sangat penting dan menyesuaikan dengan blog Anda nanti. Setelah itu Anda baru bisa menentukan sendiri apa saja isi tulisan dalam blog Anda. 

Berikut ini ada beberapa pilihan tema yang bisa Anda gunakan :

1. Blog Pribadi .

Blog pribadi ini sudah umum dilakukan oleh para blogger. Anda dapat menuangkan ide, gagasan, pengalaman pribadi Anda, agar orang lain dapat melihatnya. Dengan memiliki blog pribadi ini, maka Anda bisa bebas berekspresi, termasuk memilih jenis template sesuai dengan karakter Anda.

2.  Blog Kesehatan.

Blog dengan tema kesehatan sangat membantu bagi para pembaca. Minimnya pengetahuan dan informasi tentang seputar kesehatan. Anda tidak harus berprofesi sebagai dokter untuk bisa memiliki sebuah blog dengan tema kesehatan seperti ini.

3.  Blog Sastra.

Bagi Anda yang memiliki hobi membuat karya sastra seperti menulis cerita, puisi, novel dan berbagai kumpulan sastra lainnya, maka Anda cocok membuat blog dengan menggunakan tema ini. Blog dengan tema sastra seperti ini banyak Anda temukan di internet.

4.  Blog Perjalanan.

Bagi Anda yang memiliki jiwa petualang dan suka mencatat perjalanan Anda, maka Anda dapat menuliskannya ke dalam sebuah blog. Sehingga orang lain bisa membaca blog Anda, terutama bagi mereka yang belum pernah pergi ke tempat perjalanan yang Anda lalui.

5.  Blog Olahraga

Bagi Anda yang memiliki hobi berolah raga seperti bersepeda, sepak bola, futsal, basket dsb, maka Anda bisa membuat blog dengan menggunakan tema ini. Disini Anda bisa berbagi profil Anda, anggota, kegiatan, event dsb.

6. Blog Bisnis.

Blog jenis ini biasanya digunakan untuk mereview atau memasarkan produk secara online. Atau bisa juga berisi kumpulan dari berbagai macam informasi yang membahas seputar bisnis yang ada di internet.

Sebenarnya masih ada banyak tema jenis lainnya yang bisa Anda gunakan dalam sebuah blog. Semua itu tergantung dari kreativitas Anda masing-masing dalam menuliskan ide dalam blog Anda nanti. 

0 komentar:

Tulis Komentar Anda

Catatan: Mohon komentar dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan, tanpa Link Iklan dan Bold. Setiap komentar memerlukan persetujuan moderator.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More