28 November 2011

Apa Yang Harus Anda Ketahui dari Pengunjung Blog Anda

Dibawah ini beberapa faktor penting yang harus Anda ketahui tentang pengunjung blog Anda :

1.    Darimana Asal Pengunjung Blog Anda

Apakah Anda mentarget pengunjung dari negara tertentu? Anda  membidik market yang lebih spesifik lagi, misalnya wilayah dari sebuah negara tertentu? Anda bisa mengetahui pengunjung itu berasal dari negara atau wilayah mana. Dengan analisis tersebut Anda bisa membidik market lebih jelas.

2.    Berapa Jumlah Pengunjung Blog Anda

Informasi tentang pengunjung sangat penting bagi Anda. Anda harus tahu, berapa banyak pengunjung yang datang di blog Anda. Anda harus bisa menganalisa setiap saat. Semakin bertambah besar angkanya berarti semakin baik perkembangan dari blog Anda.

3.    Berapa Lama Mereka Berada dalam Blog Anda

Anda bisa melihat pada bagian ‘time on site,’ yang menyajikan data berapa lama mereka bertahan di blog Anda. Mulai dari detik, menit atau jam. Semakin tinggi durasinya, berarti mereka tertarik untuk membaca konten dari blog Anda.

4.    Darimana Mereka Mengetahui Blog Anda

Apakah mereka datang sendiri menuju blog Anda ? Apakah berasal dari web atau dari mesin pencari seperti Google atau Yahoo ? Dan keyword apa yang mereka gunakan? Situs apa yang telah mengirimkan pengunjung menuju blog Anda ?

5.    Perangkat Apa yang mereka gunakan Mengakses Blog Anda

Dengan data ini Anda bisa tahu perangkat apa yang mereka gunakan. Apakah dengan menggunakan perangkat komputer, laptop, atau mobile. Jika dari hp pengunjung Anda sedikit, Anda harus memperhatikan kecepatan loading dari blog Anda. Maka Anda harus membuat blog Anda versi mobile yang mudah diakses lewat handphone.

Anda harus bisa menganalisa dengan menggunakan fasilitas yang ada pada Google Analytics ini. Tujuannya adalah agar Anda dapat dengan mudah meningkatkan kualitas isi dari konten blog Anda.

0 komentar:

Tulis Komentar Anda

Catatan: Mohon komentar dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan, tanpa Link Iklan dan Bold. Setiap komentar memerlukan persetujuan moderator.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More