17 Januari 2012

Pasang Iklan di Blog Iklan Baris Gratis


Promosi adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan dari tahap perencanaan dan pembuatan sebuah website. Tanpa berpromosi orang tidak akan tahu akan produk / jasa Anda. Produk / layanan sebagus apapun tidak akan ada artinya jika tidak ada orang yang melihatnya. 

Website sebagus apapun yang Anda punya, tidak akan ada artinya jika tidak ada orang yang melihatnya. Dibawah ini saya berikan 4 metode promosi mudah, murah dan sangat efektif yang bisa Anda coba untuk meningkatkan kunjungan ke website / blog Anda.

4 metode promosi mudah, murah dan efektif :

1. Iklan Links (Anchor Text) 

Iklan links adalah link yang ditempatkan diwebsite pemasang iklan yang menampilkan link tujuan ke website Anda. Jadi disitu dipasang link yang mengarah ke website Anda. Dengan mengenakan tarif tertentu, maka link akan dipasang diwebsite jaringan iklan yang mengarah ke website Anda.

Kelebihan dari iklan link ini adalah, akan menaikkan rangking website Anda. Pasang Iklan Link di website iklan baris, adalah salah satu teknik ampuh untuk menaikkan ranking website / blog Anda di search engine dan mampu menaikkan kualitas SEO di mesin pencari. efeknya sangat ampuh bagi search engine ranking. 

2. Iklan Links Teks

Iklan links Teks adalah link alamat website Anda beserta deskripsi dari website Anda, yang ditempatkan diwebsite pemasang iklan yang menampilkan link tujuan yang mengarah ke website Anda. Dengan mengenakan tarif tertentu, maka link teks Anda akan dipasang diwebsite jaringan iklan yang mengarah ke website Anda.

Dengan memasang iklan links teks juga sangat berperan pada rangking Anda di search engine, karena Anda mendapatkan tautan balik berupa anchor. Dengan memasang di banyak jaringan iklan baris, maka Anda akan mendapatkan jauh lebih banyak kunjungan ke website Anda nantinya. 

3. Iklan Premium

Iklan premium adalah iklan yang mengenakan tarif / biaya tertentu agar iklan Anda bisa tampil secara terus menerus di website iklan baris tersebut. Dengan iklan premium ini iklan Anda akan terus ada di halaman paling depan, dan muncul di semua halaman iklan baris. Sehingga peluang untuk dibaca orang sangat besar meningkatkan jumlah kunjungan dan meningkatkan penjualan produk / jasa Anda.

Keuntungan dengan memasang iklan premium adalah 

- Anda tidak harus terus menerus berulang-ulang memasang iklan, jadi website Anda selalu di tampilkan kapanpun pengunjung membuka informasi. 
- Jangka waktu pemasangan bisa di atur, bisa sebulan, dua bulan atau bahkan satu tahun.
- Iklan Anda mudah terbaca oleh pengunjung, ditandai dengan warna yang berbeda sehingga selalu tampak bila dibanding dengan iklan gratisan lainnya.

4. Iklan Banner

Iklan banner adalah iklan bergambar yang mempunyai ukuran tertentu. Iklan banner ini biasanya berformat .jpg, gif, png dsb. Banner ini terbagi dua yaitu berbentuk statis dan dinamis. Banner statis adalah banner berupa gambar yang tidak berubah atau tidak bergerak, sedangkan banner dinamis adalah banner yang bergerak atau berganti gambar (animasi).

Dibawah ini ada berbagai jenis ukuran banner untuk beriklan:

1. Leaderboard Advertisement (728 x 90)
2. Banner Advertisement (468 x 60)
3. Half Banner Advertisement (234 x 60)
4. Vertical Banner Advertisement (120 x 240)
5. Button Advertisement (125 x 125)
6. Small Square Advertisement (200 x 200)
7. Square Advertisement (250 x 250)
8. Small Rectangle Advertisement (180 x 150)
9. Medium Rectangle Advertisement (300 x 250)
10. Large Rectangle Advertisement (336 x 280)
11. Skyscraper Advertisement (120 x 600)
12. Wide Skyscraper Advertisement (160 x 600)
13. Inline Text Advertisement (330 x 170)

Iklan banner ini banyak dipakai sebagai sarana berpromosi oleh para pengiklan untuk mempromosikan website atau blognya. Keuntungan memasang dengan menggunakan iklan banner ini adalah iklan Anda dapat dengan mudah dilihat dan dibaca pesannya oleh pengunjung, sehingga mereka mengklik gambar banner tersebut yang langsung mengarah ke website / blog Anda.

0 komentar:

Tulis Komentar Anda

Catatan: Mohon komentar dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan, tanpa Link Iklan dan Bold. Setiap komentar memerlukan persetujuan moderator.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More